Sunday, May 13, 2007

Yang lalu Biarlah berlalu

Wuih, udah lama juga aye kagak coret-coret disini....kagak tau kenape nech blogg sulit amat di buka.....Yo wess welcome to my blogg ye
kali ini aye punya sedikit coret-coret smoga dapat bermanfaat.

Mengingat dan mengenang masa lalu, kemudian bersedih atas nestapa dan kegagalan di dalamnya merupakan tindakan bodoh dan gila. itu, sama artinya dengan membunuh semangat, memupuskan tekad dan mengubur masa depan yang belum terjadi.

Bagi orang yang berpikir berkas-berkas masa lalu akan di lipa dan pernah di lihat kembali. cukup di tutup rapat-rapat, lalu di simpan dalam ruang pengluapan, di ikat dengan tali yang kuat dalam penjara pengacuhan selamanya. atau, di letakkan di dlama ruang gelap yang tak tertembus cahaya. yang demikian karena masa lalu telah berlalu dan habis. kesedihan tak akan mampu mengembalikan lagi, keresahan tak akan memperbaikinya kembali, kegundahan tak akan mampu merubahnya menjadi terang, dan kegalauan tidak dapat menghidupkan kembali. karena ia memang sudah tidak ada.

End the last, Orang yang berpikiran jernih tidak akan pernah melihat sedikitpun menoleh ke belakang. pasalnya, angin yang selalu berhembus ke depan, air yang mengalir ke depan, setiap kafilah akan berjalan ke depan. dan segala sesuatu yang bergerak akan maju ke depan. maka itu, janganlah pernah melawan sunah kehidupan.

No comments: